Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Emis PAI

Intro pendidikan -  Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengisi jadwal pelajaran pada emis pai online. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang cara konfirmasi data pada emis pai online. Baca : Cara Konfirmasi Akun Emis Online 2017/2018

Setelah kita melakukan konfirmasi data  maka operator emis kabupaten akan memvalidasi data yang sudah kita konfirmasi tersebut. Hal ini bertujuan untuk membuka akses edit dan tambah data pada aplikasi emis pai online. Kembali lagi saya ingatkan pengisian data ini bertujuan untuk melengkapi persyaratan pembayaran tunjangan profesi guru pendidikan agama islam. Dimana pada semester genap tahun pelajaran 2017/2018 ini batas akhir pengisian data emis ini adalah pada tanggal 16 Maret 2018.  Untuk itu bagi rekan-rekan operator sebaiknya mengingatkan guru PAI untuk melakukan pengisian data secepatnya. 

Baiklah untuk melakukan edit dan tambah data emis PAI online ini apa saja file yang perlu disiapkan. Ada beberapa file yang harus kita siapkan yaitu:
  • KTP
  • Ijazah terakhir
  • SK INPASING untuk guru honorer
  • SK PNS
  • SK Pangkat mulai sejak awal sampai SK pangkat terakhir
  • Sertifikat pendidik
  • Kartu NRG
  • Photo

Semua file diatas discan dan ukuran file tidak boleh lebih dari 200 kb dengan ekstensi .pdf, .jpg, atau .png.

Cara Edit dan Tambah Data Guru PAI pada Emis PAI online

Sebelum kita membahas cara mengisi jadwal pelajaran pada emis pai online, terlebih dahulu kita harus cek data-data yang sudah kita isi apa sudah benar atau tidak dan jika ada yang berbeda kita dapat mengubahnya secara langsung. Untuk melakukan edit data tersebut silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
Silahkan kunjungi laman  http://emispendis.kemenag.go.id/emis_pai/index.php atau klik DISINI
Silahkan login menggunakan username dan password yang sudah didaftarkan pada emis online sebelumnya.
Jika dashbor emis pendis sudah terbuka silahkan klik Guru PAI pada kiri atas. Klik profil.

intro pendidikan

Selanjutnya silahkan periksa data yang sudah ada jika ada perbedaan bisa langsung di edit kemudian disimpan. Untuk file pendukung silahkan siapkan file yang sudah discan tadi.  Untuk melakukan tambah data silahkan klik menu yang akan di isi datanya, misalnya lalu klik gambar ikon tambah data seperti gambar :
intro pendidikan

Kemudian isi data sesuai data kita yang sebenarnya serta upload file scan yang sudah kita siapkan sebelumnya, kemudian klik simpan

Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Emis PAI 

Hal yang tidak kalah penting dan wajib diisi dan sangat menentukan layak atau tidaknya pendidik mendapatkan tunjangan sertifikasi adalah jumlah jam harus berjumlah minimal 24 jam pelajaran. Untuk perhitungan jumlah jam tersebut, Jadwal Pelajaran yang kita buat menjadi acuannya. Untuk itu pembuatan jadwal ini sangat penting. Adapun langkah pembuatanya adalah sebagai berikut:

Setelah edit dan tambah data, klik Jadwal Pelajaran

intro pendidikan

Pilih semester dan tahun pelajaran yang akan kita buat, pilih 2017/2018 semester genap.

intro pendidikan

Jika jadwal sudah jadi lalu Klik Detail disitu jadwal pelajaran masih kosong, selanjutnya Klik Tambah Data

intro pendidikan

Isi data sesuai jadwal pelajaran pada SK pembagian tugas mengajar semester genap. Isi semua data sesuai data yang sebenarnya.

intro pendidikan

Jika sudah klik simpan. 
intro pendidikan
Demikian intro pendidikan kali ini tentang Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Emis PAI. Semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Emis PAI"

Posting Komentar