CETAK LAPORAN ONLINE BOS

Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarokatuh

      Jumpa lagi kawan, kali ini Intro Pendidikan akan membahas tentang cara mencetak laporan online BOS dalam fomat excel supaya terlihat rapi. Dalam pencairan dana biaya operasional sekolah (BOS) biasanya, bukti pelaporan online sering dibutuhkan sebagai kelengkapan administrasi dalam rangka penanda-tanganan rencana penggunaan dana/RPD triwulan berikutnya. 

    Sebelum kita lanjutkan apa sih pengertian dana BOS itu sebenarnya?. menurut laman www.tnp2tk.go.id BOS adalah program pemerintah yang pada dasarnya adalah untuk penyediaan pendanaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. Seperti kita ketahui kawan dana bos ini terealisasi setiap triwulan atau empat kali dalam setahun begitu juga dalam pelaporan nya secara online setiap triwulan sesudah pencairan dana. Jika sudah dilaporkan online maka kita perlu mencetak bukti pelaporan online tersebut. Sebenarnya jika ingin mencetak langsung, cukup tekan Ctrl dan P bisa juga mencetak halaman laporan online dana BOS tersebut, namun hasilnya tidak rapi. Bagaimana caranya supaya hasil cetakan laporan online bos terlihat rapi?.

Baik langsung saja kawan berikut ini adalah cara mencetak:

1. Kunjungi Portal BOS di http://bos.kemdikbud.go.id/.


2. Klik MASUK WEBSITE 

3 Pilih menu penggunan dana


4. isi kolom kosong yang terlihat di halaman kawan. Isi sesuai data sekolah kawan mulai dari jenjang, propinsi, kabupaten, status, sekolah dan tahun.
5. Jika sudah terisi silahkan klik SUBMIT yang berwarna biru lalu klik tombol EXPORT EXCEL yang berwarna merah, maka laporan online penggunaan dana biaya operasional sekolah yang sudah kawan-kawan input akan terunduh dalam format excel.
6. Langkah terakhir membuka file yang sudah terunduh tadi kemudin mencetak sesuai keinginan dan selera kawan-kawan pada form excel.

Sekian coretan kali ini kawan semoga bermanfaat. Wassalam.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CETAK LAPORAN ONLINE BOS"

Posting Komentar