Rpp K13 Kelas 4 Revisi 2017 Semester 1 & 2 Lengkap Tema 1, 2, 3, 4 & 5

Intro pendidikan - Update Januari 2018! Kami bagikan rpp k13 kelas 4 semester 2 revisi 2017 terintegrasi literasi, PPK dan 4C disusun berdasarkan permendikbud nomor 22 tahun 2016 telah tersedia di blog guru-id. Semoga bermanfaat.
Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan silahakan download rpp kelas 4 kurikulum 2013 revisi 2017 semester 2 tema 6, 7, 8 dan 9 dengan cara klik SIMPAN RPP DOC.
Apakah bapak ibu guru SD sudah menyiapkan perangkat pembelajaran semester 1 & 2 untuk persiapan di tahun anutan gres 2018/2019 nanti? sekedar mengingatkan, segala pekerjaan akan cepat final bila dikerjakan secepat mungkin. Oleh sebab itu, bila bagi bapak ibu guru yang belum punya rujukan untuk membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) kurikulum 2013 SD khusus untuk kelas 4 yang telah di revisi tahun 2017, maka kami bagikan melalui posting ini.
Sahabat guru, Menurut Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ialah rencana acara pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan acara pembelajaran penerima didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar. RPP berisi Nah di tahun 2016 ini ada beberapa perubahan yang terjadi pada kurikulum 2013, nah salah satu yang penting dalam rpp k13 revisi 2017 ialah harus memunculkan 3 poin yakni HOTS, PPK, dan LITERASI.
Intropendidikan- Baca juga: perubahan Kurikulum 2013 Terbaru
Perlu juga diketahui pada postingan sebelumnya kami telah membagikan rpp Kurtilas REvisi 2017 untuk SD lengkap semester 1 dan 2 semua tema dan sub tema pembelajaran. Menurut kami para guru perlu mengetahui secara terperinci apa saja perbedaan RPP kelas 4 SD tahun 2017 dengan 2016 sehingga sanggup lebih kreatif lagi menyusun perangkat pembelajaran di tahun ini. Jelasnya dibawah ialah contohnya
intro pendidikan

DOWNLOAD RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 SEMUA TEMA PEMBELAJARAN doc - DOWNLOAD DISINI

Slide diatas merupakan salah satu pola RPP edisi revisi kurikulum 2013 tahun 2017 SD kelas 4 semester 1 tema Indahnya kebersamaan, Fokus pembelajaran untuk Mapel IPA, Bahasa indonesia dan IPA. RPP diatas dibentuk oleh rekan-rekan guru ketika training pembuatan RPP Kurikulum 2013. Yang terpenting Pemetaan KI dan KD sudah direvisi pada bulan maret tahun 2016 menyerupai penampakkan pada gambar kompetendi dasar, inti, dan indikator disamping.
Jika bapak ibu guru SD berminat untuk menjadikannya rujukan dalam membuat RPP kelas 4 SD, silahkan unduh melalui tautan yang kami sematkan dibawah. rpp DALAM BENTUK doc
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP) KURIKULUM 2013


Satuan Pendidikan : SD/MI
Kelas / Semester :  4 /1
Tema                         :  Indahnya Kebersamaan (Tema 1)
Sub Tema                   :  Keberagaman Budaya Bangsaku (Sub Tema 1)
Pembelajaran ke :  1
Alokasi waktu         :  1 Hari

A. KOMPETENSI INTI
1. Menerima dan menjalankan anutan agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu perihal dirinya, makhluk ciptaan Yang Mahakuasa dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.

B. KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

Muatan : IPA
Kompetensi Indikator
3.6  Memahami sifat-sifat suara dan keterkaitannya dengan indera pendengaran.
3.6.1  Menjelaskan cara menghasilkan bunyi.

4.6  Menyajikan laporan hasil pengamatan dan/atau percobaan tentang
sifatsifat bunyi.Indikator:
4.6.1  Menyajikan laporan pengamatan perihal cara menghasilkan bunyi.

Muatan : IPS
Kompetensi Indikator
3.2  Memahami keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia.
3.2.1  Mengidentifikasi keragaman budaya, etnis, dan agama dari teman-
sobat di kelas sebagai identitas bangsa Indonesia

4.2  Menceritakan keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia. 4.2.1  Mengomunikasikan secara ekspresi dan goresan pena keragaman budaya, etnis, dan agama dari teman-teman di kelas sebagai identitas bangsa Indonesia.

Muatan : Bahasa Indonesia
Kompetensi Indikator
3.1  Menunjukkan gagasan pokok dan gagasan pendukung yang diperoleh dari teks lisan, tulis, atau visual.
3.1.1. Mengidentifikasi gagasan pokok dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis.
4.1  Menata informasi yang didapat dari
teks berdasarkan keterhubungan antar
gagasan ke dalam kerangka tulis. 4.1.1 Menyajikan gagasan utama dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis dalam bentuk peta pikiran.


C. TUJUAN
1. Setelah membaca teks perihal keragaman budaya, siswa bisa mengidentifikasi gagasan pokok dan gagasan pendukung di setiap paragraf dari teks tersebut dengan mandiri.
2. Setelah membaca teks perihal keragaman budaya, siswa bisa menyajikan gagasan pokok dan gagasan pendukung di setiap paragraf dari teks tersebut dalam bentuk peta pikiran dengan tepat.
3. Setelah wawancara sederhana, siswa bisa menyebutkan keragaman budaya, etnis, dan agama dari teman-teman di kelas sebagai identitas bangsa Indonesia dengan lengkap.
4. Setelah diskusi, siswa bisa mengomunikasikan keragaman budaya, etnis, dan agama sobat di kelas sebagai identitas bangsa Indonesia secara ekspresi dan goresan pena dengan sistematis.
5. Setelah eksplorasi, siswa bisa menjelaskan cara menghasilkan suara dari bermacam-macam benda di sekitar dengan lengkap.
6. Setelah eksplorasi dan diskusi, siswa bisa menyajikan laporan hasil pengamatan perihal cara menghasilkan suara dari bermacam-macam benda di sekitar dengan sistematis.


D. MATERI
1. Teks “Keragaman Budaya”
2. Keragaman budaya, etnis, dan agama.
3. Alat musik banyak sekali daerah.

E. PENDEKATAN & METODE
       Pendekatan : Scientific
Strategi : Cooperative Learning
Teknik : Example Non Example
Metode : Penugasan, pengamatan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah

F. KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan Deskripsi Kegiatan Alokasi
Waktu
Pembukaan 1. Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa
2. Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa yang diminta membaca do’a ialah siswa siswa yang hari ini tiba paling awal. (Menghargai kedisiplikan siswa/PPK).
3. Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan sikap disiplin setiap ketika dan menfaatnya bagi tercapainya sita-cita.
4. Menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau lagu nasional lainnya. Guru memperlihatkan penguatan perihal pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme.
5. Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit materi non pelajaran menyerupai satu tokoh dunia, kesehatan, kebersihan, makanan/minuman sehat , dongeng ide dan motivasi . Sebelum membacakan buku guru menjelaskan tujuan acara literasi dan mengajak siswa mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut:
Apa yang tergambar pada sampul buku.
Apa judul buku
Kira-kira ini menceritakan perihal apa
Pernahkan kau membaca judul buku menyerupai ini
15 menit
Inti A. Mengamati
1. Sebelum memulai pembelajaran, guru menempelkan gambar seorang anak Bali yang menggunakan baju tradisional. Di belakang anak ada rumah tradisional Bali.
2. Guru mengajak siswa untuk mendiskusikan pakaian adat, rumah tradisional dan makanannya.
3. Guru memberikan kepada siswa bahwa hari ini mereka akan berguru banyak perihal budaya Indonesia.



B. Membaca
1. Siswa diajak berdiskusi perihal Keragaman Budaya Indonesia. Guru mengajukan pertanyaan pembuka,
siapa di antara kalian yang berasal dari suku Sunda, Suku Jawa, Suku Minang, dan seterusnya.
2. Siswa secara berpasangan diminta untuk saling menginformasikan perihal asal suku mereka kepada sobat di sebelahnya.

3. Hasil diskusi siswa dibahas secara klasikal dan disimpulkan bersama.

4. Siswa kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang terdiri dari 3-4 siswa dalam setiap kelompok. Siswa bisa diminta untuk menghitung 1 hingga 4 secara berurutan. Setiap siswa kemudian diminta untuk membentuk kelompok berdasarkan nomor urut yang sama.
5. Guru memberikan kepada siswa bahwa mereka akan mendapat bermacam-macam informasi perihal keragaman budaya Indonesia dari teks bacaan yang akan dipelajari. Siswa kemudian diajak untuk mengamati gambar keragaman budaya yang ada di buku dan membaca teksnya dalam hati.

6. Siswa kemudian diminta untuk menuliskan nomor urut di sebelah kiri pada setiap paragraf.
7. Siswa dalam kelompok diminta berdiskusi untuk menjawab pertanyaan perihal isi dari paragraf satu.
8. Setiap kelompok kemudian diminta untuk membacakan hasil diskusi mereka di depan kelompok yang lain. Siswa dari kelompok lain diminta untuk memperlihatkan masukan. Setiap siswa diminta mencatat masukan dan komentar sebagai materi untuk perbaikan dari hasil diskusi mereka.

9. Setelah semua kelompok final mengomunikasikan hasil diskusi, guru memperlihatkan penguatan perihal seni administrasi dalam menemukan isi dongeng yang biasa dinamakan gagasan pokok/gagasan utama/ide utama/ide pokok/ pokok pikiran, dari suatu paragraf.

10. Siswa masih dalam kelompok diminta untuk menemukan gagasan pokok dan gagasan pendukung paragraf kedua.

11. Setiap kelompok kemudian mengomunikasikan alhasil kepada kelompok lainnya. Guru dan siswa dari kelompok lain sanggup saling memperlihatkan masukan untuk mendapat balasan yang tepat.

Tugas Mandiri
Siswa diminta untuk menemukan gagasan utama dan gagasan pendukung dari paragraf ketiga, keempat, dan kelima dari teks yang ada di buku dan menuliskannya pada diagram yang tersedia.
Siswa mendapat klarifikasi bagaimana mengisi diagram dari guru.

Mengisi Diagram
Pastikan siswa mempunyai diagram.
Minta siswa menuliskan ‘Gagasan Pokok’ di tengah diagram.
Siswa diminta menemukan paling sedikut 5 gagasan pendukung untuk setiap satu gagasan pokok.
Siswa menuliskan setiap satu gagasan di satu kolom di sekitar gagasan utama.
Isi sisi bintang searah jarum jam.

C. Berlatih
1. Siswa kembali diingatkan pada acara di awal pembelajaran perihal keragaman suku dari teman-teman di kelas.

Tugas wawancara
Setiap siswa diminta untuk mencari informasi dengan cara mewawancarai paling sedikit 8 orang sobat di kelas. Informasi yang harus dicari ialah perihal kawasan asal dan ciri khas dari kawasan tersebut. Siswa menuliskan informasi pada tabel yang tersedia. Motivasi siswa untuk menemukan bermacam-macam suku yang berbeda dari teman-teman di kelas.
Guru mengawasi jalannya wawancara dan berjalan berkeliling untuk memastikan dan memotivasi siswa untuk aktif menjalankan tugasnya.
Guru juga memastikan siswa bersikap sopan, berbahasa santun, dan saling menghargai ketika wawancara berlangsung.
Kegiatan wawancara ini sanggup dilakukan lintas kelas untuk memperkaya informasi yang didapat siswa perihal keragaman budaya dan etnis di antara mereka.
2. Usai acara wawancara, siswa kembali ke tempat duduk masingmasing untuk mendapat pengarahan pada kiprah berikutnya.
3. Guru mengajukan pertanyaan terbuka:
Bagaimana sikap kalian kepada sobat yang berasal dari suku yang berbeda, dan mempunyai agama/kepercayaan yang berbeda?
Ceritakan satu pengalaman yang berkesan bersama sobat yang berasal dari suku berbeda dan mempunyai agama/kepercayaan yang berbeda!
4. Beberapa siswa diberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan tersebut.
Siswa kemudian secara berpasangan sanggup saling menceritakan pengalaman masing-masing bersama sobat yang berasal dari suku berbeda dan mempunyai agama/kepercayaan yang berbeda
5. Guru memperlihatkan penguatan perihal pentingnya sikap saling menghargai dalam keragaman budaya, suku,dan agama, serta menyebabkan keragaman tersebut sebagai identitas bangsa Indonesia.
Indonesia terdiri atas banyak sekali macam suku bangsa dan budaya, namun tetap dalam satu wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Keragaman tersebut merupakan identitas bangsa Indonesia yang membuat bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang mempunyai kekayaan budaya, suku, dan agama yang berbeda-beda.
Keragaman tersebut merupakan anugerah dari Yang Mahakuasa Yang Maha Esa. Kita wajib mensyukurinya.
Wujud syukur tersebut sanggup dilakukan dalam bentuk sikap saling menghargai antarsuku dan pemeluk agama/kepercayaan yang berbeda.
6. Siswa menjawab pertanyaan dan mengisi tabel perihal sikap saling menghargai yang terdapat di buku secara mandiri.

7. Siswa akan saling mengembangkan balasan perihal pengalaman melaksanakan sikap saling menghargai dan pola sikap tidak menghargai secara berpasangan bersama sobat di sebelahnya.
8. Siswa sanggup mendiskusikan pengalaman yang berdasarkan mereka menarik.


D. Mengamati
1. Guru menampilkan satu alat musik tradisional dari kawasan asal sekolah.

2. Guru mengajukan pertanyaan sebagai acara pembuka:
Bagaimana cara memainkan alat musik ini sehingga sanggup menghasilkan bunyi?
3. Beberapa siswadiminta membunyikan alat musik tersebut di depan kelas.
4. Minta satu/beberapa siswa untuk menjelaskan perihal cara alat musik tersebut dibunyikan. (dipukul, ditiup, digoyang, dipetik, digesek, dsb.)
Kerja Mandiri
Siswa membaca teks perihal bermacam-macam alat musik tradisional yang ada di buku, kemudian mengisi tabel yang tersedia.

5. Siswa kemudian akan melaksanakan acara eksplorasi menggunakan benda-benda yang sanggup menghasilkan suara yang terdapat di kelas dan sekitarnya.
6. Setiap siswa diminta mengambil lima benda yang ada di kelas dan sekitarnya. Ingatkan siswa untuk menentukan benda-benda yang sanggup menghasilkan suara dengan cara yang berbeda.

7. Siswa diminta untuk membunyikan benda-benda tersebut dengan cara yang berbeda.
8. Siswa mengisi tabel yang tersedia berdasarkan hasil eksplorasi.
9. Siswa menjawab pertanyaan berdasarkan hasil eksplorasi.

10. Guru memperlihatkan penguatan.


E. Mencoba
1. Siswa dibagi dalam kelompok besar yang sanggup terdiri dari 8-10 siswa.Siswa sanggup menentukan kelompok secara berdikari berdasarkan jenis alat musik yang disukai.
2. Setiap kelompok diminta untuk membuat satu kombinasi suara dari bermacam-macam benda.

3. Setiap kelompok sanggup menampilkan hasil karya ansambel suara mereka secara bergantian.
4. Siswa kemudian menjawab pertanyaan yang terdapat di buku berdasarkan hasil kerjasama mereka dalam membuat ansambel suara yang yummy didengar.
5. Siswa menyimpulkan acara belajar. 140 menit



Penutup A. Ayo Renungkan/Refleksi
1. Siswa melaksanakan refleksi dengan menjawab pertanyaan yang terdapat dalam buku siswa.
2. Guru sanggup menambahkan pertanyaan refleksi berdasarkan panduan yang terdapat pada lampiran di Buku Guru.


1. Siswa diminta berdiskusi bersama orang bau tanah di rumah untuk mengembangkan dongeng perihal pengalaman menghargai perbedaan di lingkungan sekitar rumah.
2. Siswa diminta melaporkan hasil diskusi kepada guru.

B. Menyanyikan salah satu lagu kawasan untuk menumbuhkan nasionalisme, persatuan, dan toleransi.
C. Salam dan do’a epilog di pimpin oleh salah satu siswa.
15 menit

G. PENILAIAN
Penilaian terhadap proses dan hasil pembelajaran dilakukan oleh guru untuk mengukur tingkat pencapaian kompetensi penerima didik. Hasil evaluasi dipakai sebagai materi penyusunan laporan kemajuan hasil berguru dan memperbaiki proses pembelajaran. Penilaian terhadap materi ini sanggup dilakukan  sesuai kebutuhan guru yaitu dari pengamatan sikap, tes pengetahuan  dan presentasi unjuk kerja atau hasil karya/projek dengan rubric evaluasi sebagai berikut.

1. Diskusi
Saat siswa melaksanakan diskusi, guru menilai mereka dengan menggunakan rubrik.

Pasword rar file rpp ialah "gurusd.net" tanpa tanda petik
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 1 Indahnya Kebersamaan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 2 Indahnya Kebersamaan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 3 Indahnya Kebersamaan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 4 Indahnya Kebersamaan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 5 Indahnya Kebersamaan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 6 Indahnya Kebersamaan - (COMOT DISINI)

  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 1 Keberagaman Budaya Bangsaku - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 2 Keberagaman Budaya Bangsaku - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 3 Keberagaman Budaya Bangsaku - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 4 Keberagaman Budaya Bangsaku - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 5 Keberagaman Budaya Bangsaku - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 6 Keberagaman Budaya Bangsaku - (COMOT DISINI)

  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 1 Sumber Energi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 2 Sumber Energi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 3 Sumber Energi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 4 Sumber Energi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 5 Sumber Energi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 6 Sumber Energi - (COMOT DISINI)

  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 1 Manfaat Energi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 2 Manfaat Energi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 3 Manfaat Energi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 4 Manfaat Energi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 5 Manfaat Energi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 6 Manfaat Energi - (COMOT DISINI) RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Peduli Terhadap Makhluk Hidup (Tema 3)

  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 1 Hewan dan Tumbuhan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 2 Hewan dan Tumbuhan -(COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 3 Hewan dan Tumbuhan -(COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 4 Hewan dan Tumbuhan -(COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 5 Hewan dan Tumbuhan -(COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 6 Hewan dan Tumbuhan -(COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 1 Keberagaman makhluk hidup - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 2 Keberagaman makhluk hidup - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 3 Keberagaman makhluk hidup - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 4 Keberagaman makhluk hidup - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 5 Keberagaman makhluk hidup - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 6 Keberagaman makhluk hidup - (COMOT DISINI)

  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 1 Ayo Cintai Lingkungan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 2 Ayo Cintai Lingkungan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 3 Ayo Cintai Lingkungan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 4 Ayo Cintai Lingkungan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 5 Ayo Cintai Lingkungan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 6 Ayo Cintai Lingkungan - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 1 Kegiatan Literasi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 2 Kegiatan Literasi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 3 Kegiatan Literasi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 4 Kegiatan Literasi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 5 Kegiatan Literasi - (COMOT DISINI)
  • RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 6 Kegiatan Literasi - (COMOT DISINI)
Untuk lebih lengkapnya silahkan bapak ibu guru Lihat Juga rpp k13 sd edisi revisi 2017 lengkap semua kelas dan tema
Demikian share intro pendidikan kali ini tentang Rpp K13 Kelas 4 Revisi 2017 Semester 1 & 2 Lengkap Tema 1, 2, 3, 4 & 5, semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Rpp K13 Kelas 4 Revisi 2017 Semester 1 & 2 Lengkap Tema 1, 2, 3, 4 & 5"