CARA VALIDASI SISWA PENERIMA PIP TAHUN 2018 SD

 
Intro pendidikan - pada kesempaatan kali ini saya akan membahas tentang CARA VALIDASI SISWA PENERIMA PIP TAHUN 2018 SD, validasi dilakukan untuk memfilter siswa penerima dana PIP yang masih layak dan tidak layak untuk merima dana PIP  pada tahun berikutnya. Salah satu penyebab tidak layak menerima karena peserta didik pindah sekolah, lulus dan lain sebagainya.

CARA VALIDASI SISWA PENERIMA PIP TAHUN 2018 SD adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi laman  PIP SD atau klik di SINI.

2. Silahkan login menggunakan username dan password dapodik sekolah, kawan-kawan operator. maka akan muncul tampilan berikut ini.


3. Arakan kursor pada menu VALIDASI DATA


akan muncul data siswa penerima dana PIP tahun 2017.

4. Sekarang kita akan mevalidasi nama-nama siswa yang sudah tidak layak untuk menerima dana PIP 2018 dengan mengecek satu persatu siswa kemudian pilih alasan siswa tidak layak menerima seperti pada gambar di bawah ini:


5. Pilih salah satu alasan yang muncul seperti pada gambar di atas. selanjutnya klik tombol berwarna merah UBAH JADI TIDAK maka tombol akan tersebut berubah menjadi warna biru. Jika sudah maka selesailah CARA VALIDASI SISWA PENERIMA PIP TAHUN 2018 SD.

Demikian intro pendidikan kali ini tentang CARA VALIDASI SISWA PENERIMA PIP TAHUN 2018 SD, semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "CARA VALIDASI SISWA PENERIMA PIP TAHUN 2018 SD"

  1. sekarang webnya sudah tutup. jadi mau validasi tidak bisa. kira2 bermasalh dgn penerima kip atau tetap nama usulan tahun lalu yg terima

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tidak diverivikasi maka siswa penerima pip tetap sama seperti tahun yang lalu pak...teima kasih kunjungannya.

      Hapus
    2. Temen sekelas anakku anak.orang kaya bpk ibunya pns bahkan itu anak sdh diajak umroh ortunya waktu klas xi kenapa dpt pip ? Sedang temen sekelas anakku jg orang susah ga dpt pip.kasian liatnya rasanya ga adil.

      Hapus
  2. banyak yang tidak sesuai peruntukannya, yang kaya dapat, yang miskin zonk

    yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin

    BalasHapus
  3. Murid di kelas anak saya cuma 7 orang,dari kelas 1 sampai kelas 3 anak saya nggak pernah dapat dana pip.padahal saya tergolong keluarga kurang mampu.

    BalasHapus